Monday, March 12, 2012

12 Fakta Menarik Tentang Orgasme yang Belum Anda Tahu

Orgasme dianggap sebagai titik tertinggi kenikmataan dalam bercinta. Namun apakah Anda tahu banyak hal seputar orgasme khususnya pada wanita?
Orgasme pada wanita merupakan proses sangat rumit yang berlangsung di otak.

Ada banyak keunikan orgasme pada wanita bila dibandingkan pada pria. Pada wanita, orgasme berlangsung sangat intens (mendalam), lebih lama dan bahkan bisa terjadi hingga beberapa kali secara beruntun sehingga disebut multiorgasme. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar orgasme pada wanita dan pria, seperti dilansir Cosmopolitan UK.

1. Orgasme pada wanita rata-rata berlangsung sekitar 6-10 detik. Tapi bagi wanita yang 'beruntung', bisa menikmati puncak kenikmatan seks selama 20 detik.

2. Peneliti seks Cauthery dan Cole yang juga penulis 'The Fundamentals Of Sex' mengklaim bahwa orgasme mungkin saja bisa terjadi hingga 100 kali dalam satu hari pada wanita. Namun itu bukanlah hal normal. Wanita yang orgasme puluhan kali dalam satu waktu bisa disebabkan karena menderita Permanent Sexual Arousal Syndrome, suatu keadaan dimana terjadi peningkatan peredaran darah ke organ seksual. Dikutip dari dailytelegraph, wanita dengan gangguan ini bisa orgasme hanya karena suara dengungan pengering rambut atau gemuruh kereta api saat lewat.

3. Apakah Anda tahu? Orgasme tidak hanya bisa didapatkan wanita melalui penetrasi seks. Sebanyak 47% wanita mendapatkan orgasme pertama kali justru melalui masturbasi.

4. Studi terbaru menemukan bahwa 48% penderita sakit kepala sembuh dengan orgasme secara teratur. Dan, orgasme bisa menyembuhkan lebih cepat daripada obat penghilang sakit.

5. Saat pria orgasme, otak mereka melepaskan zat kimia yang menyebabkan rasa lelah. Jadi, bukan sepenuhnya salahnya jika si dia langsung berbalik badan, tidur dan (mungkin) mengorok.

6. Wanita bisa mendapatkan multi-orgasme, yang artinya, mereka bisa merasakan orgasme lagi setelah bercinta. "Hasrat seks wanita tidak mudah turun seperti pria setelah bercinta. Banyak dari mereka yang kembali terangsang dan mencapai orgasme berkali-kali lagi," ujar Pakar Seks Dr Yvonne K Fulbright.

7. Dalam waktu tertentu saat orgasme, ada beberapa bagian dari otak manusia yang bertugas mengontrol emosi 'dimatikan'. Area otak yang memproses perasaan takut di-nonaktifkan dan kewaspadaan terhadap bahaya juga mati sesaat.

8. Orgasme punya efek menyerupai heroin pada pria. Seorang neuroscientist asal Belanda meneliti hasil scan otak pada pria saat mereka ejakulasi. Dia menemukan bahwa aktivitas pada otak pria menjadi lebih 'liar' saat orgasme --membuktikan bahwa seks bisa membuat kecanduan.

9. Kurang dari 1/3 wanita mendapatkan orgasme secara rutin saat bercinta. Tapi jika pasangan mereka mau 'meluangkan' waktu 21 menit untuk foreplay, potensi untuk mendapatkan orgasme lebih besar. Secara statistik, terhitung 9 dari 10 wanita merasakan kepuasan seks jika aktivitas bercinta diawali dengan foreplay yang lama.

10. Seks yang hebat tidak berarti harus mendapatkan orgasme setiap bercinta. Dr Rosemary Basson dari University of British Columbia mengatakan, pencapaian klimaks hanyalah salah satu bagian dari proses bercinta. Bagi wanita, sangat mungkin mereka merasakan kepuasan secara seksual pada tahapan apapun (foreplay, penetrasi, klimaks, after sex) tidak hanya ketika orgasme.

11. Dorian Solot dan Marshall Miller, dua pakar yang memiliki program edukasi seks mengatakan bahwa sekitar 1% wanita bisa mendapatkan orgasme hanya dengan stimulasi payudara.

12. Lama waktu wanita untuk orgasme bisa bervariasi, bahkan ada yang bisa orgasme lebih cepat dari pria. Wanita rata-rata memerlukan waktu 8 menit (penetrasi seks hingga orgasme), tapi menurut seksolog Seymour Fisher, beberapa wanita bisa orgasme satu menit setelah stimulasi. Sementara wanita lainnya membutuhkan waktu 30 menit bahkan lebih. sumber

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Popular Posts

Recent Posts